3 Resep Nasi Goreng Yang Praktis dan Lezat, Kamu Pasti Suka!


Siapa yang nggak suka nasi goreng? Sepertinya menu yang satu ini menjadi pilihan praktis dan hemat biaya. Soal rasa tak perlu diragukan lagi, asal bisa mengolahnya. Enaknya sih nasi goreng dari beras padag pera, Nasinya nggak gumpal. Tapi biasanya nih, kalau di rumah nasi goreng terhidang karena ada sisa nasi kemaren, itu sih kalo di rumah saya, qiqi... dari pada mubajir mending diolah, betulkan, gaes?

Olahan nasi goreng juga banyak variasinya. mulai yang sangat sederhana hingga yang spesial. Tergantung selera dan budget tentunya. Nah, kali ini saya mau berbagi 3 resep nasi goreng dari yang paaling sederhaana hingga yang spesial,, simak yuk!

Baca juga  : segarnya-buka-puasa-dengan-soto-ayam

3 Resep Nasi Goreng


1. Nasi goreng pahe

Namanya juga pahe, pasti serba hemat dan praktis, kan? eith, tapi rasanya gak kalah lezet kok sama yang spesial, apalagi bagi anak kost yang lagi tanggung bulan, nunggu kiriman belum datang, nasi goreng ini cocok buat kaalian.

Cara membuatnya

Iris bawang merah kira kira 7 siung, lalu tumis hingga harum, masukkan 2 centong nasi, aduk hingga rata. tambahkan satu sendok margarin (jika ada) lalu masukkan garam (kalau bisa agak berasa, karena kekuatan rasa ada pada garam. Lalu bejek bejek dengan spatula hingga harum dan berubah warna, angkat. Nasi goreng pahe siap di santaap.

2. Nasi goreng spesial

Nasi goreng spesiial cocok dihidangkan untuk sarapan keluarga, bahkan bisa juga untuk bekel kesekolah. Bikinnyapun nggak ribet, tapi rasanya nggak kalah deh sama masakan koki restoran, haha...

Cara membuatnya

haluskan bawang putih 3 siung, bawang merah 5 siung. Lalu tumis. Masukkan udang basah, aduk hinggaa harum,, pinggirkan sedikit, lalu tambahkan telur lalu aduk tapi jangan sampai bumbunyaa ikut keaduk. Setelah telur hampir mateng, tambahkan 2 piring nasi, aduk hingga rata. Lalu  Tambahkaan 1 sendok makan kecap inggris, 1 sendok makan minyak ikan, garam secukupnya, tambaahkaan 1 sendok margarin. Lalu aduk hingga rata. Nasii goreng spesial siap di hidangkan.

3. Nasi goreng premium

Nah, kalau nasi goreng yang ini super lengkap dan cara membuatnyapun butuh waktu cukup lama untuk menyiapkan bahan dan bumbunya. Enaknya  sih, nasi goreng ini dihidangkan untuk makan malam, jadi nggak buru buru membuuatnya.

Cara meambuatnya

Siapkan bahan bahannya terlebih dahulu yakni, ayam yang sudah di goreng, lalu di suir suir. siapkan 5 bakso lalu potong-potong menjadi 4 bagian. Iris kol sedikit saja. Iris 1 batang daun bawang. haluskan 7 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, cabe merah sesuai selera, satu sendok teh terasi yang sudah di goreng.

Panaskan minyak sayur dalam belanga, lalu tumis bumbu yang di haluskan. Setelaah harum tambahkan bakso, kol, ayam suir suir, dan daun bawang, aduk hingga rata. Setelah harum, Masukkkan Nasi dua piring, lalu aduk hinggga rata. Tambahkan 1 sendok kecap inggris, 1 sendok minyak ikan, garam secukupnya. aduk hiingga rataa, tambahkan satu sendok margarin, aduk. Setelah hampir matang, tambahkan minyak 1 sendok makan minyak wijen. Aduk hinggga rata. lalu angkat. Dadar 2 buah telur hidangkan bersama nasi goreng premium.

Nah, itulah 3 jenis nasi goreng yang bisa menjaadi pilihan tergantung budget dan ketersediaan waktu untuk menyiapkannya. Kamu suka yang nomer berapa?

sumber gambar : dapur kobe


2 comments:

  1. Asyik, dapat resep nasi goreng. Kebetulan, saya dan anak2 suka banget nasi goreng (kecuali si bungsu).

    ReplyDelete
  2. nasi goreng merupakan salah satu makananan favorit saya. sejak dulu hingga kini rasanya nggak pernah bosan sama nasi goreng. apalagi kalau cara memasaknya bervasriasi seperti yang ada di tulisan resep ini...

    ReplyDelete