Menikmati Kebun Bunga Di Taman Bunga Nusantara Puncak Bogor

Hai..hai...

Saya mau lanjut cerita perjalanan liburan kami saat di Puncak Bogor yang lalu, ya, Darla!

Setelah sarapan pagi sekutar pukul delapan pagi, kami pun nyebur ke kolam renang, yang ada di Seruni satu. Baim dan Aya nyebur di kolam renang anak yang ada mainannya, seperti prosotan dan air mancur. Kolamnya hanya setinggi lutut mereka, jadi amanlah buat mereka bermain air. Kalau merasa kedinginan, mereka lari deh ke jacuzzi, haha...

Kalau sudah nyebur ke kolam renang walaupun air nya kayak air es, tetap saja anak anak betah. Kalau nggak dipaksa udahan, bakalan tahan sampai sore. Akhirnya jam sebelas baru pada udahan. Kamipun bergegas kembali ke kamar hotel untuk bersiap siap ke Taman bunga Nusantara.

Mungkin kamu mau baca yang ini juga : Berlibur di Hoter Seruni Puncak Bogor

Kami harus bergegas soalnya kejar kejaran sama jam buka tutup jalan. Sebelum jam dua belas kamipun meninggalkan hotel. Alhamdulillah jalur ke atas masih di buka, sehingga kami bisa melenggang tanpa mengalami kemacetan.
makan dulu sini yuk

Karena sudah jam makan siang kami pun mampir  di sebuah restoran Alam Sunda.
Tempat ini ramai pengunjung. Bahkan kami pun mendapat rekomendasi dari salah satu toko yang kami kunjungi. Benar saja, makanannya enak dan harganyapun normal. Sebab kalau di daerah wisata seperti ini, kalau tidak hati hati harganya bisa bikin kantong jebol. Haha..

Kami memesan sop iga, empal, sate udang, sate ati empela, sayur asem,dan nasi 5 porsi. Sementara kami dapat free sambel, lalapan, teh tawar dan air putih. Lumayan lah iya kan, kalo saya nggak salah kami cuma bayar sekitar 150 ribuan, murah lah ya, kami pun makan sampe kenyang.

Setelah selesai makan kami melanjutkan perjalanan, karena pake acara mampir sana sini dulu akhirnya kami sampai ditujuan pukul empat sore. Wah, udah deg degan juga sih, takut loket udah tutup, tapi Alhamdulillah, masih rezeki, loket masih buka sehingga kami bisa masuk. Tiket masuk per orangnya 40 ribu rupiah.
dua bocah yang selalu kompak

Bigitu masuk kedalam, Masya Allah, kami disambut dengan bunga bunga yang sedang bermekaran, indahnya luar biasa. Dulu pernah kesini tapi saat itu bunga bunga sedang tidak mekar, jadi terlihat sangat berbeda dengan saat ini.
Gegulingan kayak film india

Sejauh mata memandang, terhampar bunga warna warni yang bermekaran. Rasanya ingin guling guling diatasnya seperti film India, haha...

Namun sayang, karena kami datang sudah kesorean, jam oprasional sudah tutup, sehingga kami sudah tidak bisa naik Wura wiri kendaraan yang membawa pengunjung keliling taman. Tapi tak apalah karena mengitari taman bagian depan sajapun kami masih belum puas.  si Kakak minta masuk ke taman Jepang katanya mau lihat bunga sakura.

tabebuyanya belum berbunga
tuh, kayak buah asem jawa ya tapi yang ukuran raksasa haha

Diperjalanan menuju taman Jepang, kami melewati rumah kaca, disepanjang jalan di tanami bunga tabebuya, kononnya sih bunga ini mirip dengan bunga sakura, namun sayang, sat kami berkunjung  tanaman ini belum berbunga. Namun kekecewaan itu teribati saat kami menemukan pohon yang buahnya seperti buah asem jawa, tapi ukurannya sangat besar dan keras. Kami pun mengabadikan nya dalam posel.
cieee, berasa bulan madu di Jepang

Tepat disebelah rumah kaca terdapat taman Jepang. Kamipun masuk kedalam, tamannya sangat asri didesain sepertu taman Jepang. Namun bunga sakura yang ingin dilihat si kakak, belum berbunga juga. Walau sedikut kecewa namun si kakak tetap terlihat gembira.
Taman mawar

Kami pun kembali mengitari taman, dan melihat labirin, sepontan kami saling pandang dan tertawa, teringat saat pertama kali kesini, kami mencoba masuk kelabirin  mutar mutar nemu jalan buntu terus,  hingga kami lelah ternyata hampir dua jam kami terjebak didalam labirin, sampai akhirnya, kami berusaha untuk tenang dan mengenali setiap lorong yang sudah dilewati. Alhamdulillah akhirnya lolos juga. Haduuh, kapok ah, masuk labirin lagi apalagi hari sudah menjelang maghrib begini, serem euy, wkwkwkwk.
udah sore, sambil jalan, cekrak cekrek

Kami memilih mengitari jalanan saja, menikmati setiap pemandangan yang ada, taman palem yang terlihat sangat hijau dan rapi. Taman mawar yang penu dengan bunga mawar merah dan putih. Taman angsa yang romantis terlihat angsa berenang renang berbaris rapi.

selfi dulu ah, mumpung sepi haha
Tidak terasa hampir dua jam kami berkeliling taman, dan pihak pengelola pun sudah memberi aba aba melalui toa, kalau taman akan segera ditutup. Bergegas kami pun berjalan menuju pintu keluar, terlihat beberapa rombongan lain juga mulai bergerak menuju pintu keluar. Sambil jalan sesekali kami menyempatkan berfoto di spot yang menarik perhatian kami. Setelah dari Taman Bunga Nusantara ini, kami kembali lagi ke hotel Seruni.

Oke, Kakak, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Salam hangat

Blog Kak Ati

28 comments:

1. Rasanya terjebak di labirin kayak gimana mbak? Saya belum pernah ke taman bunga nih, padahal sewaktu ngajar di sukamakmur atas menuju tempat ini tuh nggak jauh. Lihat bunganya cantik-cantik banget, bener ya, jadi pengen nari seperti india.

Replies
    1. Terjebak di labirin itu rasanya kayak dikasih duit beli gincu tiba tiba diminta lagi mbak, wkwkwk, main mbak ke sini cobain deh ke lanirinnya seru haha...

Delete
  2. Wah...udah lama banget engga ke Taman Bunga Nusantara itu. Dulu zaman anak² kecil pernah mampir dlm perjalanan ke Jakarta. Sejak ada tol engga pernah mampir deh. Sepertinya masih terawat dan bagus yaaa....

ReplyDelete
  3. Wuih taman bunga. Saya paling suka ke taman yang banyak bunganya, sambil bernyanyi bunga-bungaa dimana-mana.

4. Wah kangen juga yah ke taman bunga nusantara bogor. Aku udah 3 kalian bun kesana, terakhir 3 taun lalu deh kayaknya outing dari kantor. Cuma pas kesana selalu pas cuaca lagi hot-hotnya. Tapi aku tetep menikmati kok, apalagi taman labirinnya. Masih ada gak bun?

5. Sayang bangeeet kesananya cuma sebentar. Kalau aku pasti belum puas foto-fotonya deh, tuh, hahaha ... Apalagi di sana kan warni-warni gitu, ya. Jadi foto di manapun sepertinya bakalan cantik-cantik aja hasilnya.

1. Sebenarnya sih belum puas Mak, cuma apa daya cuma dapat segitu hiks

Delete
  6. Taman nusantara bogor emang bagus, ibu aku suka banget kesini. ponakan aku juga dia suka banget naik keretanya hihi. kalo udah kesini susah diajak pulang, tempatnya luas dan asri banget banget. seru buat jalan-jalan sekeluarga hihi.

Replies
    1. Betul mbak, tempatnya luas banget apalagi kalo lgi berbunga gini wah bakalan betah berlama lama

7. Bayangin gegulingan macam di pilem India..asyiknyaa
    Aku belum pernah ke sini nih...cantik dan ijo bener tumbuhan dan bunganya.
    Dan astagaaah jam segitu nekad juga nyoba labirin hiii...ngeri kwkwk

Replies
    1. Iya mbak, gemes lihat bunganya yang warna warni pengen gulin guling ala pilem india haha..
      Dan labirin saya nggak lagi deh, ampuuuun wkwkwk

Delete
  8. Waah kangen nih sama taman bunga Bogor. Udah lama gak main lg. Dulu sebelum nikah sering banget, buat ngerjain tugas kuliah, atau nemenin nenek dan tante2 yang suka banget sama bunga.

ReplyDelete
  9. Kayaknya besok kalo ke bogor, harus mengagendakan ke sini deh. Secara, kemaren waktu liburan di bogor, kami bingung mau ke mana...

1. Nah, tempat ini cocok buat keluarga bun, luas dan indah

Delete
  10. Ini salah satu taman yang jadi inceran saya sejak masih kuliah dan sampe sekarang belum kesampaian kesana. Haduh, semoga next time ada rezeki waktu waktu, uang, tenaga dan sehat agar bisa kesana.

1. AaMiin, semoga dimudahkan semua urunnya ya mbak qoty

Delete
  11. Pengen ke taman bunga lagii ... Kayaknya udah lama banget saya ke sana. Si Sulung masih kecil dulu

12. Keinginan yang belum terlaksana. Baca ini jd serasa udah ksana ha..ha

13. kebun bunganya cantik. aku belum pernah ke sana. Kalau di bantul ada kebun bunga dekat pantai Samas

1. Kebun bunga slalu menarik bagi pecinta bunga ya mbak

Delete
  14. Belum kesampaian juga main ke Kebun Bunga Cipanas, katanya emang seru banget. Bikin betah pokoknya mah. Btw, tahun lalu aku juga nginep di Seruni Satu. Wow banget view-nya. Tapi dinginnya nggak ku ku

Replies
    1. Iya mbak, main sini sayang kalo udah di ouncak gak nyampe sini, betul di seruni dinginnya apuuuunnn haha

15. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.