Resep Kue Skippy dan Siomay Otak Otak Yang Gurih Dan Praktis



Halo Bunda,...

Gimana puasanya? masih semangat, donk! Apalagi bisa berburu kuliner untuk berbuka, pasti sangat menyenangkan, iyakan? Tapi ada baiknya kalau Bunda coba buat sendiri hidangan berbuka untuk keluarga. Selain sehat tentu budget yang dikeluarkanpun lebih sedikit. lumayankan ngemat pengeluaran

Ngomongin soal jajanan, saya mau berbagai resep nih. yakni kue skippy dan siomay otak otak.
 Bikinnya gampang banget. Selain rasanya enak, kebersihannyapun lebih terjaga. Kedua jajanan ini sebagian besar menggunakan bahan kacangtanah halus. Biar gak ribet saya pakai Skippy creamy. Sengaja pilih yang creamy karena kacangnya halus. anak anak saya nggak suka kalau masih ada butiran kacangnya. Kalau saya dan suami sebetulnya suka yang ada butiran kacangnya sedikit, tapi buat anak orangtua ngalah aja, iyakan, bun?

Resep Kue Skippy


Pertama siapkan bahannya yakni :
1. Terigu 200 gr
2. Minyak sayur 100 gr
3. Margarin 1 sendok makan
4. Garam secukupnya
5. Gula pasir 75 gr
6. Skippy 75 gr

Cara membuatnyaa

Tuangkan Semua bahaan dalam satu mangkuk, kecuali minyak sayur, tuangkaan berlahan hingga terbentu7k adonan khalis. Aduk semua bahan bisa jugaa meenggunakan mixer agar lebih rata. Setelah adonan khalis, cetak sesuai selera, lalu olesi atasnya dengan kuning telur atau sesuai seleera. Kemudian panggang di oven dengan suhu 160 ͒C selama 45 menit. Setelah matang simpan dalam toples gedap udara. Taraaa... jadi deh, gampangkan?

Resep Otak Otak Somay


Bahan yang harus disiapkan Adalah
1. Otak Otak satu bungkus
2. Skippy Cream satu sendook makan
3. Cabe merah sesuai selera
4. bawang putih 1 siung
5. kecap manis satu sendok teh
6. Tomat 1 buah
7. asam jawa 1 sendok teh
8. garam secukupnya
9. Air secukupnya
10. Daun jeruk

Cara membuatnya

Kukus terlebih dahulu otak otak yang sudah dipotong tiga hingga maatang, lalu haluskan cabe merah, bawang putih, dan tomaat kemudian tumis hingga harum. Masukan Skippy kira kira satu sendok makan, kecap, asam jawa, garam dan daun jeruk, aduk hingga rata. Setelah berubah warna masukkan otak otak, aduk, lalu tuangkan air setengah gelas. Aduk hingga rata. Tunggu hingga air kembali kering. Angkat. Jadi deh,... Praktis kan?

Keluarga saya sangat sukaa otak otak, apalagi kalau diolah menjadi somay otak otak sebentar saja langsung ludes. Memang sih, kami sekeluarga suka dengan bumbu olahan dari kacang tanah. Karena itu Skippy menjadi solusi buat saya, gak pake ribet. Raasnyapun Enak kacangnya berasa banget. Bisa disajiikan dalam bentuk masakan ataupun olesan. So, masak jadi menyenangkan bisa berkreasi dengan berbagai jenis makaanan berbahan kacang, karena itu siapkan selalu Skippy di rumah.


Kandungan Gizi Kacang Tanah 

Sewlain rasanya yang Gurih kacang tanah juga mengandung zak yang sangat baik untuk tubuh. Kacang tanah mengandung protein dan lemak, selain itu juga mengandung karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin E, Vitamin B, sodium, potasium, kalsium, dan zat besi.

Tentu saja kandungan lemak yang teerdapat pada kacang tanah adalah lemak nabati yakni lemak tidak jenuh tunggal dan ganda. Selain itu kacang tanah juga mengandung omega-6 yang cukup banyak.

Manfaat Kacang 

 Selain rasanya yang gurih dan lezat, kacang tanah ternyatabaik untuk kesehatan, diantara manfaatnya untuk tubuh adalah:

1. Membantu menurunkan berat badan

Mengkonsumsi kacang tanah bisa menurunkan berat badan. jadi bagi yang punya masalah dengan beratbadan sangat baik mengkonsumsi jenis makanan ini. hal ini disebabkan karena kandungan protein  yang tinggi pada kacang tanah sehingga menimbulkan rasa kenyang. Sehingga kita akan malas memakan makanan lain karena perut masih gterasa kenyang.
Kacang tanah juga mengandung serat makanan yang tidak larut sehingga sangat memengaruhi usaha berat badan.

2. Mencegah kanker perut 

Kacang tanah memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi dan memiliki kemampuan mencegah penyakit kanker perut. Mengkonsumsi Kacangtanah dalam jumlah yang cukup dapat mencegah terjadinya kanker perut. Karena itu seringlah memakan kacang tanah dalam bentuk olahan. Kacang tanah baik dimakan mentah ataupun merebusnya sebentar.

3. Menjaga kesehatan Jantung 

Selain menikmati rasa yang lezat ternyata Kacang tanah juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. hal ini terjadi sebab kacang tanah mampu menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan oksida nitrat.

4. Meunrunkan Berat Badan 

Karena kandungan protein tinggi pada kacang tanah, menyebabkna kita merasa kenyang. Hal ini sangat baik bagi yang punya masalah dengan berat badan. Karena rasa kenyang yang ditimbulkan sehingga keinginan untuk memakana makanan lain jadi berkurang. Kalau kamu sedang diet maka kacang tanah sangat cocok untuk di konsumsi dalam bentuk olahan ataupun hanya direbus sebentar.

5. Mengatasi Depresi

Ternyata kacang tanah bisa membantu mengatasi depresi. Depresi atau kondisi tertekan disebabkan karena rendahnya kadar serotonin. Sedangkan kacang tanah mengandung triptofan yang mampu meningkatkat pelepasan zat kimia tertentu. Pelepasan zat kimia inilah yang mempu menghasilakan zat seratonin sehingga depresi bisa diatasi.

 Melihat banyaknya manfaat kacang tanah yang sangat baik untuk tubuh, jadi mari kita manfaatkan. Menciptakan resep makanan dari bahan Skippy.


 Selamat menjalankan ibadah puasa
 salam hangat

29 comments:

  1. Jadi mau siomay dan otak otaknya yak��

    ReplyDelete
  2. Mantul....mantap betul....jadi pengen icip2...salam sukses mba...

    ReplyDelete
  3. Ternyata Skippy tak hanya asyik dijadikan teman roti tapi juga bisa diolah menjadi aneka makanan yang lezat dan menyehatkan. Keren, Mba kreasinya.

    ReplyDelete
  4. Mbak, Skippy beli di mana ya? Aku pengen bikin. Resepnya gampang banget tuh

    ReplyDelete
  5. Makasih resepnya mb

    ReplyDelete
  6. Maaak, foto tampilan hasil jadinya, dong. Aku belum kebayang tuh yang kue skippy. Apakah ini jadinya seperti bolu gitu? Sama yang otak-otak siomay, ini berarti dia langsung jadi otak-otak berbumbu gitu, bukan? Hihihi ... Kan aku mau contek ceritanya, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies

    1. Itu udah ada fotonya, mak
      Kue skippy mirip kue keju bentuknya

      Delete
  7. Cocok ya buat yang doyan ngemil tapi gak mau gemuk.

    Btw, kue skippy klo gak punya oven gak bisa ya mak?

    ReplyDelete
  8. Wah ternyata bikin 2 resep yah. Baru tahu bisa menurunkan BB. Setahuku bikin jerawatan. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies

    1. Karena bikin efek kenyang, bun. Jadi gak pengen ngemil

      Delete
  9. Wa kreatif ya pake skippy buat bikin saus kacangnya. Aku malah nggak kepikiran loh mba hehe.. sippp!

    ReplyDelete
    Replies

    1. Iya, mbak. Ini efek emak malas ngulek kacang, wkwkwk

      Delete
  10. Aku juga nyetok skippy, Mbak. Kadang aku buat untuk saos pecel juga kalo lagi kepepet. Hehhe, enak soalnya

    ReplyDelete
  11. Wow jadi penasaran mb, skippy plus otak otaknya, pasti mantul.

    ReplyDelete
  12. Penasaran dengan rasa otak-otak bumbu kacang Skippy, coba ahh...

    ReplyDelete
  13. Selain cara membuatnya yg gk begitu rumit, ternyata banyak juga kandungan gizinya, ya, Mba. Anak kosan patut nyoba nih :D

    ReplyDelete
  14. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete
  15. wah otak-otak pake skippy enak ya? mau coba ah :D

    ReplyDelete