10 Tempat favorit Bukber di Jakarta

 

Bukber atau buka puasa bersama selalu menjadi trand setiap bulan Ramadhan. Mulai dari pelajar mahasiswa, pegawai, ataupun komunitas. Bukber juga kerab dijadikan sebagai wasilah untuk mempererat keakraban. Biasanya nih, kita suka bingung menentukan lokasi bukber yang nyaman dan enak, iyakan?

Yapt, kali ini saya akan berbagi tempat bukber sekalian ngabuburit yang nyaman di Jakarta. Ada banyak pilihan, loh,  mulai dari yang murah hingga yang mewah. tergantung kesukaan kamu. Yang pasti bikin kamu nyaman di lidah dan nyaman pula di kantong.

Inilah 7 Tempat Bukber di Jakarta


1. Kemang food Festival 
sumber daftar kuliner jakarta
 Bagi warga Jakarta Selatan, tentu tempat ini sudah tidak asing lagi. Mungkin Kalian sering nongkrong di kawasan ini. selain makanannya yang enak, hargannya pun sangat terjangkau khususnya buat pelajar dan mahasiswa. Konsep yang ditawarkan mirip seperti food court yang ada di mall namun, sedikit berbeda. Kemang food festival ini didesain lebih asri dengan meja kayu yang berukuran lebar sehingga cocok di jadikan tempat bukber.

2. Bandar Djakarta
sumber tripadvisor
 Bagi pecinta seafood tempat ini sangat cocok untuk kalian. Menu seafood yang disajikan dijamin kesegarannya. Restoran yang berlokasi di pintu timur Ancol Jakarta Utara ini, bisa menjadi salah satu tempat bukber di Jakarta yang enak. Dijamin deh, kamu bakalan betah berlama lama kongkow bareng teman ataupun keluarga. 

3. Abunawas Restaurant
sumber pegipegi
 Kalo yang ini cocok buat kalian yang suka makanan berbuka ala Timur tengah.  Nasi briyani yang lezat bisa kalian dapatkan di sini. harganya sekitar 250 ribu per dua orang. Abunawas restourant memiliki dua cabang di Jakarta yakni di matraman dan Kemang. Asyik ya, berbuka sambil menikmati suguhan khas ala Timur Tengah? Eit, tapi jika kamu bukber saat weekend jangan lupa reservasi dulu, ya.

4. Strawberry cafe 
sumber darimataturunkeperut
 Tempat ini cocok bagi kalian yang suka bermain game. Disini tersedia puluhan games yang bisa dimainkan saat menunggu buka puasa. Stawberry Cafe mampu menampung ratusan pengunjung. Tempatnya yang nyaman dengan desain seperti kebun strowberry membuat pengunjung betah berlama lama di sini. Harga makanan yang ditawarkanpun terbilang murah, pas buat kantong pelajar dan mahasiswa. Restourant ini beralamat di Tanjung Duren Barat Daya, no. 10 Jakarta Barat.

Baca juga 7-jenis-menu-buka-puasa-yang sehatl

5. Telaga Sampireun
sumber tripadvisor
 Ingin bukber dengan nuansa pedesaan? Datang saja ke Telaga Sampireun. Tempat ini didesai ala alam pedesaan dengan tampilan saung yang berada di atas sebuah kolam, sehingga terkesan seperti sebuah telaga.  Lampu lampu indah disepanjang saung menjadikan tempat ini semakin indah. kamu bisa mengunjungi restaurant yang menyajikan masakan khas nusantara ini di beberapa lokasi di Jakarta.

6. OTW Food Street
sumber tripadvisor
 Jika budget kalian tersedot untuk tiket mudik yang melambung tinggi namun, tidak ingin kehilangan moment bukber, tempat ini menjadi pilihan yang pas untuk kalian. Di sini terdapat berbagai kios yang menyajikan makanan ringan hingga makanan berat. diantaranya, kue cubit, martabak, ramen dan rice bowl. Di Jakarta terdapat beberapa cabang yang bisa kamu kunjungi, salah satunya yang berlokasi di Jalan kelapa Kopyor Raya BA 2 No. 1. Kelapa Gading Timur.

7. Warung Nagih 
 
sumber pergikuliner

 Bagi kalian pecinta jajanan khas Indonesia, tempat ini sangat cocok dikunjungi. Warung outdor ini berlokasi di Jalan Kapten Tendean Raya No. 41, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Banyak pilihan makanan ringan yang tersaji untuk dinikmatri bersama teman atau keluarga tercinta.

Nah, itu dia beberapa tempat bukber di Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan kumpul bareng teman ataupun keluarga. Selamat menjalankan ibadah puasa, ya, Sahabat! Semoga puasa kita di terima Allah sebagai pemberat amalan soleh kita di akhirat nanti. Dan jangan lupa untuk berbagi kepada orang orang yang kurang beruntung di sekitar kita.

sumber gambar sampul Anekawisata

0 komentar:

Post a Comment