Berlibur di Hotel Seruni Puncak Bogor [Review]





Setelah selama satu minggu anak anak ujian semester, kini saat yang ditunggupun tiba, apalagi kalau bukan liburan, yayiiiiiii... 

Namun kami sepertinya mendahului start liburan, sebab bertepatan di hari jumat tanggal 7 Desember 2018 keluarga besar kami mengadakan hajatan pernikahan salah satu keponakan yang bertempat di Puncak Bogor. Jadi berhubung hari itu adalah hari jum`at dan anak anak pun sudah selesai ujian, kamipun memutuskan untuk sekalian liburan saja, nanggung soalnya kalau pulang sudah sampai puncak, haha... 

Setelah acara pernikahan selesai, kami langsung menuju hotel seruni, sebenarnya sih, deg degan juga, soalnya kami belum buking, cuma modal nekat berharap semoga ada kamar yang kosong. Dan Alhamdulillah, masih rezeki, kami kebagian kamar di seruni dua. mungkin karena belum musim liburan jadi masih ada kamar yang tersisa walaupun kami harus berpindah pindah kamar.karena kamat 3022 yang kami pilih, hanya tersedia di hari Jum'at, sedangkan hari sabtu kamar ini sudah di buking via online.

Fasilitas Kamar Yang bikin Betah 


Kami pun memilih kamar deluxe dengan harga kamar per hari sembilan ratus ribu rupiah, dengan fasilitas satu single bad, 1 sofa, dua kursi satu meja, televisi, kulkas, teco listrik, lemari, dan juga terdapat teras dengan dua kursi satu meja menghadap ke view pegunungan. 
 Jika ingin bad tambahan bisa dipesan dengan harga tigaratus ribu rupiah, namun kami dengan jumlah lima anggota keluarga masih muat di single bad yang tersedia sehingga kami tidak memesan bad tambahan. 
sumber google

Menghabiskan waktu di hotel tentu terasa berbeda dengan di rumah, apalagi dengan tampilan view 
alam pegunungan nan hijau yang diselimuti kabut tipis, serta hembusan angin sepoi sepoi yang sejuk, membuat kami betah berlama lama di kamar hotel sambil bersantai. Bagaimana tidak, suasana seperti ini jarang kami dapati, biasanya kami menghabiskan hari hari di tengah sibuknya ibukota. Apalagi rumah kami tepat dipinggir jalan besar yang selalu bising dengan suara kendaraan.
Maka bersantai di dalam kamar hotel yang tenang dan sejuk tentu menjadi pengalaman yang indah buat kami. 
sunartikacaribu colection

walaupun anaka anak terlihat senang memandangi view pegunungan yang ada namun, tetap saja ujung ujungnya nonton tivi, tapi sepertinya mereka juga menikmati suasana hotel. Sesekali mereka ke teras sekedar mengintip dan melihat lihat keluar, apalagi tepat di depan kamar kami, terlihat kolam renang yang selalu menggoda Baim untuk nyebur ke dalam.

Makanan ala Hotel Seruni


Sewa kamar sudah include dengan sarapan pagi untuk dua orang dewasa. Jam enam pagi kami sudah keluar dari kamar hotel dan berjalan jalan mengitari komplek seruni satu dua dan tiga. Karena satu sama lain masih dalam satu komlek, dan pengunjung bebas memakai semua fasilitas yang ada. tepat jam tujuh perut mulai lapar kami kembali ke seruni dua, untuk sarapan.

seruni hotel


Karena kami berjumlah 5 orang maka harus bayar yang 3 orang lagi, ohya, sekedar mengingatkan saja, ya Darla, hati hati saat membayar,pastikan kalau anggota yang bayar adalah anak anak, bukan dewasa, karena harganya bisa selisih seratus ribu, lumayan kan, haha... 

Pengunjung bebas makan sepuasnya, mulai dari nasi goreng, rendang, sosis, ayam goreng, sup, kolak singkong, lontong sayur, bubur ayam, juga lengkap dengan buah buahan, jus jambu, orange jus, dan berbagai aneka roti. 
rasanyapun lumayan enak, si kakak dan Aya makan dengan lahap, tapi Baim ogah ogahan. sepertinya dia sudah tidak sabar untuk nyebur ke kolam renang.


Banyak Pilihan Kolam Renang


Di sini terdapat sekitar lima kolam renang dengan berbagai jenis, tepat di depan hotel seruni dua terdapat satu kolam renang dan satu jacuzzi, Kalau kolam renang ini tidak terlalu ramai, paling satu dua orang yang berenang disini. sedangkan di hotel seruni tiga terdapat Beach Pool yakni kolam renang tapi di desain seperti pantai. Jadi anak anak bebas bermain pasir di pinggir kolam renang. 

sunarti kacaribu colection

Baim dan Aya suka sekali bermain pasir di beach pool ini, mungkin karena kami jarang kepantai ya, haha.. jadi mereka lampaiasan bermain pasir sepuasnya. Saya yang biasanya nggak bisa nyebur di kolam renang dengan bebas, kali ini bebenar benar puas belajar berenag bersama Abi dan si Kakak. Haha,... ketahuan ya, saya nggak bisa berenang, ups! 

Tapi memang seperti itulah kenyataannya, saya dari kecil nggak boleh berenang oleh orang tua, bukan saya saja sih, tapi kami sekeluarga. jadi mulai dari kakak sampai adik saya, tidak ada yang bisa renang, nggak tahu deh kalau sekarang mereka belajar renang, seperti saya ini, haha.. 


Kembali lagi ke kolam renang hotel Seruni ya, 

sumber google

Nah, selain di seruni dua dan tiga, di Seruni satu pun, ada kolam renangnya, dan disini paling banyak jenisnya, ada kolam renang dewasa, ada kolam renang anak anak yang dilengkapi dengan air mancur, prosotan, dan tingginya hanya betis saya, jadi sangat aman buat anak anak.  Baim dan Aya paling suka berenag di sini kalau sudah merasa dingin, mereka pun berlari dan nyebur di jacuzzi. 

sumber google

Awalnya Aya terik teriak nggak mau masuk ke jacuzzi, dia bertahan dengan rasa dingin yang membuat kulit tangan nya keriput dan bibirnya yang bergetar karena kedinginan. Saya tidak tega melihatnya kedinginan ditengah kehangatan yang kami rasakan ,haha.. saya pun menariknya paksa ke jacuzzi. Teriakannyapun melengking memecah ketenangan suasana, Aya meronta sejadi jadinya sambil teriak panas...panas,...  haha... tapi itu cuma berlangsung beberapa menit. Setelah itu dia malah nggak mau keluar dari jacuzzi, haha...maka klop lah Aya dan Baim betah berlama lama di Jacuzzi. 

berbeda dengan si kakak, dia sebel kalo di ajak bolak balik ke kolam renang dan ke jacuzzi oleh adik adiknya. Menurut si kakak, kalau sudah lama di kolam renang, udah nggak terlalu dingin seperti baru nyebur. tapi kalau habis dari jacuzzi terus balik ke kolam renang lagi, maka dingin lagi seperti semula. Tapi si kakak lebih sering mengalah, walau dia tidak suka,  dia tetap menuruti kemauan adik adiknya. 

Sepertinya selama menginap dua hari di sini, kami lebih lama menghabiskan waktu di hotel ketimbang jalan jalan ke tempat lain. Ya, memang sudah kami rencanakan seperti itu, agar anak anak tetap fit hingga kembali ke Jakarta. Malas juga kan rasanya kalau habis jalan jalan terus pada sakit. Karena itu kami memilih hotel yang nyaman dan dilengkapi oleh fasilitas yang bikin kerasan lama lama di kawasan hotel. 

Selama dua hari di puncak kami hanya mengunjungi Taman Bunga Nusantara dan De Ranch Mega mendung Puncak Bogor. Nantikan cerita saya berikutnya ya 

salam hangat  
blog kak ati








35 comments:

  1. Duh senengnya liburan beristirahat di Hotel. Nyaman, indah , sejuk yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak meri, nyari suasana yang berbeda dari rutinitas rumah

      Delete
  2. Asik banget mba Narti liburannya. Itu kolam renang yg di seruni 1-2 dan 3 kan beda2 tipenya. Jadi mba narti dan anak-anak pindah-pindah pool dalam satu waktu, itu brrti deket banget kah apa emang satu lokasi, kolamnya?

    Ditunggu kisah yg di Taman Bunga Nusantara. Masuk ke labirin gak, mba? Hehehe

    ReplyDelete
  3. Enggak mbak, hari pertama kami berenang di serui 1, disana bayk jenisnya dan berdekatan jadi bisa pindah pindah
    Untukserui tiga kmi berenang hari ke dua dusana wau nsih satu komplek tapi lumayn jauh juga

    Kapok mbak masuk labirin oernah hanpir 2jan terebk didlm haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolam renang selalu sanggup menghipnotis anak-anak. Emak kalau sedang family time, berenangnya kecipak-kecipik aja. Soalnya lebih konsentrasi jadi penjaga pantai, eh penjaga kolam renang.

      Delete
  4. hbs cape berenang ria, trus berendem di kolam air hangat,,, ah enaknyoo

    ReplyDelete
  5. Seru banget staycationnya mak.. suami saya nih yang udah kesini. Katanya hotelnya guede banget. Aku mupeng sama jacuzzinya nih aduh jadi ingin berendam. Ditambah sama view kabut yang sueger betah deh nih diem dihotel juga.

    ReplyDelete
  6. Waaaaw ada jacuzzinya, asyik bener ini!
    Hmm, mahal juga ya 900 ribu, atau karena harga akhir tahun ya Mbak..
    Tapi dengan fasilitas semua yang disebutkan, worth it sih...
    Ditunggu kelanjutan cerita jalan-jalannya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga ada barang ya mbak, emang radavmahal, tapi hotel ini sangat nyaman untuk istirahat, apalagi tipe gaya traveling seperti kami, hehe

      Delete
  7. Sering denger nama hotel ini, tapi aku sendiri belum pernah. Kalau lihat kamar dan kasurnya ada kesan spooky gak sih mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... nggak mbak, jauh dari kesan spooky, mungkin karena ngambilnya dari depan ki ya, kamarnya clasik apalagi ditambah view pegunungan yg bisa dinikmati dari dalam kamar karena dindingnya kaca

      Delete
  8. Hotel seruni itu emang kece bingits. Dulu pas ada family outing dari kantor kesini, yampun betah banget. Deket lagi ke taman safari. Ah, suka, pengen kesini lagi sama suami terus main ke taman safari wkwkw ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes mbak, kalo mau jalan kaki juga bisa ketaman safari, deket banget haha...

      Delete
  9. Anak-anak selaluuu sukak kalok liat kolam renang ya mba. Anakku yang gede juga gitu. Tapi kebayang deh nyemplung kolam di suhu dingin kyk gitu hehehe. Pantesan pada milih jacuzzi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dingit bingits mbak, tapi kalo udah agak lamaan di kolam renang tubuh nyesuaikan sih, tapi tetep aja dingin hehe

      Delete
  10. Walaupun ga kemana-mana hy di hotel, betah jg kl fasilitas spt ini

    ReplyDelete
  11. Wah bagus ya mba hotelnya 😊. Anak-anak pasti betah kalau ada kolam renangnya. Jadi pada males ke mana-mana deh 😊. Alhamdulillah bisa menikmati liburan dengan suasana nyaman dan pemandangan yang indah 😊.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mbak, anak anak paling suka nyebur ke kolam renang, makanya kita nyari hotel yang ada kolam renang nya

      Delete
  12. kolam renangnya macam-macam ya. jadi ingin coba. kapan ya bisa ke sana?

    ReplyDelete
  13. Sudah lama tidak ke Puncak. Sepertinya boleh deh jadi rekomendasi kalau mau menginap di sana,

    ReplyDelete
  14. Kalo hotelnya kece dan nyaman gitu jadi lebih seneng di hotel emang. Apalagi anak2 kalo udah ketemu air, biasanya lupa daratan, hihi.
    Saya belum pernah sih ke Puncak, karena jauuuh. Tapi berharap suatu hari bisa ke sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, emang nyari hotel yang bikin anak anak betah, jadi anteng deh hehe

      Delete
  15. Family time yang asik ya mb. Slain berkumpul demean keluarga besar juga kluarga inti di hotel. Noted deh Hotel Seruni sp tahu kpn2 ada rejeki bs bermlm disana.. .Thx yaa infonya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mbak, seru loh, kalo buat ngumpul keluarga

      Delete
  16. Fasilitasnya komplit ya mbak. Recomended banget nih.
    Nice share mb.
    Mksh.

    ReplyDelete
  17. Wah,,,seru juga liburan kece ama keluarga ya, Mba. Oh ya, hotelnya sangat lengkap banget, ya, jarang banget hotel yang selengkap itu sampe disediain mainan atau wahana untuk anak-anak..
    Info yang sangat menarik Mba...thanks for share.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel ini termasuk hotel paling besar di puncak, bukan cuma wahana anak anak, peraltan okah ragapun lengkap disini

      Delete
  18. kamarnya bagus deh mba, fasilitasnya juga lumayan ya. Bisa nih jadi rekomendasi kalau sedang jalan-jalan kesana :D

    ReplyDelete