Saya Ingin Mencapai 5 Resolusi Bloging ini Di Tahun 2019


Alhamdulillah, Akhirnya saya bisa menuntaskan challenge yang diadakan oleh BP Network, walau sempat tersendat karena berbagai hal, akhirnya saya bisa menuntaskan semua postingan. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada BPN, dengan adanya chalengge seperti ini, saya mulai terbiasa membuat postingan. Walau awalnya seperti menuntaskan kewajiban, namun pada alkhirnya ini menjadi kebiasaan. Bahkan sekarang saya seperti baru berkenalan dengan diri sendiri, ternyata banyak hal hal menarik yang bisa ditulis tentang diri sendiri.

Bahkan bagi saya ini bukan sekedar curhat belaka, namun lebih dari itu, sebuah curhat yang membawa ingatan saya kembali ke hal hal yang saya sukai. Bahkan sepertinya sebulan ini, saya merasa mulai menemukan gaya bahasa saya untuk nge-blog. 30 hari mengikuti challenge ini, telah memberi banyak ide untum menulis berbagai tema.

Resolusi Bloging di tahun 2019 


Tidak terasa kini kita sudah berada di penghujung tahun 2018, yang artinya kita akan segera meninggalkan tahun ini dan memasuki tahun yang baru. Sebelum memasuki tahun 2019 ada baiknya kita membuat target untuk satu tahun kedepan. Resolusi saya di tahun 2019 yang akan datang adalah:

1. Konsisten menulis di blog minimal seminggu tiga kali postingan. 

Di tahun 2019 nanti saya ingin benar benar fokus pada blog saya, mengisinya dengan konten konten yang bermanfaat. Walau mungkin berasal dari pengalaman saya, namun saya akan tetap berbagai, siapa tahu teman teman ada yang nengalami seperti saya, sehingga bisa menjadi bahan perbandingan.

2. Ikut berbagai kompetisi blog 

Ditahun 2018 saya sempat ikut dalam beberapa kompetisi blog, namun sekedar untuk ikut saja dan menambah pengalaman. Ditahun 2019 nanti, saya ingin mulai bersungguh sungguh untuk mengikutinya, soal menang kalah itu biasa, yang penting sudah berusaha dan berjuang. haha... kayak mau perang aja ya, berjuang, ups

3. Memperbanyak ikut komunitas blogger

Semakin banyak kita mengenal banyak orang maka semakin bertambah pula wawasan kita, iyakan?
Jadi tidak ada salahnya kalau saya juga mulai menjalin silaturahmi dengan para blogger diberbagai komunitas.

4. Rajin Blogwalking

Belakangan ini, saya benar benar menyadari betapa pentingnya blogwalking itu, selain untuk menaikkan nilai DA/PA, wawasan pun bertambah dan semakain banyak ide yang bermunculan untuk menulis.

5. Menulis dengan menggunakan teknik SEO 

Sebenarnya menulis dengan menggunakan teknik SEO ini tidak asing buat saya. Sebab saya sudah sering melayani pesanan artikel klien yang minta ditulis dengan teknik SEO. Namun entah mengapa, jika saya menulis di blog, ilmu seo itu seperti menguap dari kepala saya.Semoga di tahun 2019 nanti saya mulai bisa menerapkan menulis di blog dengan teknik SEO.

Semoga 5 resolusi bloging ini bisa terwujud di tahun 2019 nanti. Semoga saya mulai bisa mengatur waktu dan memanfaatkan waktu dengan baik, agar tidak ada waktu yang terbuang dengan sia sia. 

sumber gambar: pixabay


21 comments:

  1. Saya gagal hiks harus lebih konsisten lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru ingin mulai mbak, doakannya semoga berhasil he

      Delete
  2. Saya baru belajar nih menulis dng teknik SEO. Msh mikir soal keyword²an. Semangat ngeblog yaah...

    ReplyDelete
  3. Keren sekali, Bu. Resolusinya. Semoga berhasil.

    ReplyDelete
  4. Saya belum kesampaian semua nih yang diatas��

    ReplyDelete
  5. Aku aminkan dari lubuk hati terdalam ya, Mak. Doakan yang sama untukku. Ah, betapa konsisten itu jauh lebih sulit dibandingkan memulai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin juga untuk dirimu mak, semoga tercapai impian di tahun depan ya

      Delete
  6. Aamiin..semoga tetcapai impiannya ya Mbak
    Aku yang paling pengin yang nomor 5
    Duh gaptek banget..susah bemer ngerti SEO ini akuuu..
    Yuk kita semangat semua..enggak boleh putis asa

    ReplyDelete
  7. Sukses ya Mba, semoga tercapai impiannya di tahun 2019 ini. Aamiin. O iya saya juga masih new comer di blogger, terima kasih sharingnya. Semoga saya bisa mengikuti jejak suksesnya ya..

    ReplyDelete
  8. Aamiin, semoga resolusinya sukses ya, mb. Saya gatot ikut Bpn, hiks. Semoga ketularan semangatnya mb narti.

    ReplyDelete
  9. Wah.. Boleh di follow ya.. Tips nya..apalagi blogger pemula kaya saya..makasih mbak narti

    ReplyDelete
  10. Saya juga masih belajar nih buat artikel dengan tehnik SEO. Resolusinya jadi inspirasi juga buat saya. Makasih ya Mba.

    ReplyDelete
  11. Jejak jejak. Saya yang newbie di dunia blogging ini perlu di pecut biar konsisten nulis dan semangat belajar. Keren mbak

    ReplyDelete
  12. Wow keren banget resolusinya mba. Semoga tercapai semua resolusinya. Semoga saya pun bisa mengikuti kesuksesannya mba Narti dan blogger-blogger lainnya 😉

    ReplyDelete
  13. Mantul ni resolusinya...1-4 lagi diusahakan klu saya mah..Yang belum ngeh no 5...msh kudu bnyk belajar...

    ReplyDelete
  14. hiks, Saya gagal hiks harus lebih konsisten lagi

    ReplyDelete