Jika Mendapat Hadiah Uang 100 Juta, Saya Akan Lakukan Hal Ini!


Pernah nggak sih, kalian menghayal mendapat hadiah uang 100 juta? Kira kira kalau hal itu terjadi, apa yang ingin dilakukan?

Serukan ya pertanyaan ini? Haha.. Saya ambil tema ini, untuk menggantikan tema hari ke 26 challenge BPN. Saya lagi ingin berfantasi dengan hadiah uang 100 juta, siapa tahu suatu hari saya beneran dapat hadiah uang 100 juta, iyakna? haha...


Jika saya dapat hadiah uang 100 juta, ada 5 hal yang ingin saya lakukan 


1. Membagi uang saya ke ibunda tercinta.

Saya ingin membagi kesenangan bersama ibunda, agar ia juga merasakan apa yang saya rasakan. menyenagkan hati orang tua adalah kebahagian yang tidak ternilai harganya.

2. Menunaikan ibadah haji

Yang ingin saya lakukan adalah membuka tabungan untuk ONH (ongkos naik haji) Wah senang sekali bukan jika bisa segera berangkat haji, apalagi saat tubuh masih kuat. Beribadah Insya Allah akan lebih khusuk.


3. Beli logam mulia

Saya Ingin mulai menabung dengan logam mulia, kalau dihitung hitung, harga logam mulia ini semakin lama semakin naik. Jadi nilai tukarnya bisa menguntungkan, Dan Kalau nabung pakai logam mulia kan sayang ya kalu mau dijual untuk kebutuhan yang tidak terlalu mendesak. Beda hal nya dengan simpanan uang di ATM, sepertinya menarik uang dan berbelanja itu, sangat menyenagkan, walau setelah itu rada nyesal, haha...

Nah, 3 hal ini yang ingin saya lakukan jika dapat hadiah uang sebesar 100 juta. Ternyata setelah dibuatkan list seperti ini, uang akan teratur dan bisa teralokasikan dengan baik. Asalkan benar benar dijalankan, uang 100 juta bisa sangat bermanfaat.

Tapi, jika uang 100 juta itu, dibuat senag senag saja, belanja barang barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan, mungkin uang 100 juta hanya hitungan hari atau bahkan hitungan jam, akan ludes seketika.

Memangnya nggak boleh buat senag senag?

Boleh dong, senag senag itu penting untuk menjaga kewarasan, haha...
Namun, sebaiknya membatasi diri untuk tidak berlebihan. Membeli barang yang memang dibutuhkan, bukan membeli barang yang diinginkan. Sebab kalau dituruti keinginan, yakinlah, uang 100 juta itu tidak akan cukup untuk memenuhi keinginan kita.

sumber gambar: pixaby


28 comments:

  1. Benar mba. Kl kita punya sesuatu yg pertama kita tuju utk memberi ke ibu. Krn tdk seberapa dibanding pengorbanannya selama ini terhadap kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, berbahagialah yg masih punya orang tuaengkapvya

      Delete
  2. Saya mimpinya dapat semilyar ,mbak ..hehe.. saya setuju dengan yang pertama, dapat seberapabanyakpun akan lebih hebat jika dibagi ke ibu. akan membawa lebih banyak keberkahan.

    ReplyDelete
  3. Kalau saya dapet 100 juta malah mau saya kasihkan ke anak. Hehe...Untuk melunasi cicilan rumah. Pas banget memang kurang segitu...

    ReplyDelete
  4. Aku kalau punya 100 juta mau melakukan hal tersebut juga plus nyimpen tabungan sekolah anak, nabung sebanyak mungkin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, nabung sebanyak mungkin buat anak anak ya

      Delete
  5. Aku mau sedekah, biar dikembalikan 10kali lipat insyaallah, abis itu bisa lebih banyak berbagi lagi deh. Masyaallah

    ReplyDelete
  6. Sama, Mbak. Kalau daoat 100 juta aku mau lgs daftar ONH sama anak dan suami. Kalau inget2 daftar tunggunya lama pisan, berasa pengin cepet2 daftar aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul tu mbak, menunaikan haji bersama keluarga tercinta

      Delete
  7. Langsung daftar umroh bareng mamah. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Aamiin Ya Robbal Aalamiin. Aku aminkan seluruh doamu agar terkabul ya, Mak. Harus ada keinginan besar. Uang Rp 100 juta kelihatannya banyak. Tapi kalau kita bawa ke pusat perbelanjaan, yakin deh, satu hari bisa saja langsung ludes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temanya disuruhnya 100 juta aja Mak, kalo aku sih pengenya 100 Milyar wkwkwmk

      Delete
  9. Hehe.. sebetulnya menurut saya uang 100 juta dengan 3 keinginan tersebut bisa langsung habis juga mba. Apalagi kalau langsung disetor ke bank untuk daftar haji/umroh, lanjut beli LM dan trus pergi ke rumah ibu. Tapi insya Allah ketiganya bermanfaat 😊

    ReplyDelete
  10. Kalo aku dapat 100 juta, setengahnya untuk daftar haji, sisanya untuk nambah modal usaha. Ngasih mama dan lain-lain busa dari pemasukan usaha. Aamiin ❤

    ReplyDelete
  11. Sekarang 100 juta bisa cepat habis ya bunda, harga apa apa di luar sudah tinggi sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bun jalan jalan dua hari aja bisa habis puluhan juta

      Delete
  12. Yess... Benar sekali mbak. Uang yang dialokasikan di jalan yg benar pasti lebih barokah daripada buat belanja. Hehe

    ReplyDelete
  13. Sama, nih. Tapi kalau saya akan memberangkatkan ibu saya berumrah dulu. Baru deh saya daftar Haji/segera umrah. Ah, impian indah, ya. Realitanya tetap harus rajin nabung dan berinvestasi, nih :)

    ReplyDelete
  14. mupeng nih. setuju ketika ibu menjadi pilihan berbagi uang. Tanpanya kita bukan siapa siapa

    ReplyDelete
  15. Ikutan ngayal ah. Kalo dapat hadiah 100 jt saya ingin umroh sekeluarga :)

    ReplyDelete
  16. Hihi 100 juta buat apa ya? Byr utang kali ya... Sisanys buat ibu dan buat modal usaha.... Wkkwkkk

    ReplyDelete