Hal yang disesali Saat Ini


Terkadang dalam menjalankan kehidupan ini, kita sering dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup, baik itu yang berasal dari diri sendiri ataupun dari orang lain. Kesalahan mengambil sikap atau tindakan sering menjadi penyesalan dibelakang hari. Namun penyesalan bukanlah sesuatu yang harus didramatisir, dan menjadi alasan  untruk bersedih. Penyesalan bisa juga menjadi pengingat diri untuk tidak lagi mengulangi kejadian yang serupa. Atau penyesalan juga bisa menjadikan kita lebig berhati hati lagi dalam mengambil tindakan.

Sebagai makhluk ciptaan Allha, kita harus lebih bisa mengikhlaskan sesuatu yang sudah terjadi walau hal itu mungkin menyakitkan atau menjadi sebua penyesalan. Penyesalan yang berlarur larut akan membuat hati menjadi sedih. dan ini akan menyebabkan aura negatif akan terpancar.

Namun penyeasalan akan menjadi sesuatu yang bermanfaat jika kita jadikan penyesalan untuk pengingat diri agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Ada 3 hal yang saat ini saya sesali 


1. Salah mengambil jurusan pendidikan

Sebenarnyasih bukan saya menyesal karena sudah menghabiskan waktu saya kuliah di Analis kesehata. Namun saat ini terkadang saya berpikir, seandainya dulu saya kuliah di tataboga mungkin akan lebih bermanfaat untuk saya saat ini. Karena pada kenyataannya, saya lebih memilih menjadi ibu rumah tangga saja. walaupun saya ingin bekerja, saya ingin bekerja dari rumah, yang tudak terlalu banyak menyita waktu saya. Dan bisa saya kerjakan disela sela waktu yang ada.

2. Terlambat menekuni dunia literasi

Tidak adak kata terlambat untuk memuali sesuatu yang baik, apalagi hal tersebut sudah mulai dilakoni. Namun sebagai manusia biasa, sering kali kata terlambat ini berbisik dalam hati. Andaikan lebih awal saya menekuni nulis di blog mungkin saya saya sudah lebih faham dengan dunia blog ini. Namun walau saya merasa sedikit terlambat tetap saja saya bersyukur bisa mulai aktif di sini. Walu dulu ketika masih single, saya pernah coba coba menulis, dan pernah menjadi penulis dalam sebuah buletin. Andaikan dulu saya tekuni mungkin saya bisa lebih lancar dan mengalir saat menulis.

3. Lalai dalam mengatur waktu

Ini penyesalan saya yang amat sangat, saya termasuk orang yang sulit mengatur waktu. Padahal kalau bisa mengatur waktu dengan baik, InsyaAllah akan banyak yang bisa dicapai. Seringnya mengulur ulur waktu dan membuat penuyesalan kemudian. Misalnya saja, memasak, jika saya memasak lebih awal tentu pekerjaan rumah yang lain akan bisa diselesaikan.

Itu 3 hal yang saya sesali saat ini, setelah menulis ini, semoga saya bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

0 comments:

Post a Comment