Bahagia itu Sederhana, Hanya Dengan 5 hal Ini Saya sudah Bahagia



Kata yang sederhana namaun sangat indah adalah Kebahagian, simpel dan sederhana. Namun untuk mencapainya terkadang susah susah gampang. Kaya tidak menjamin seseorang bahagia, miskin belum tentu tidak bahagia. Kebahagian milik siapa saja yang ingin mendapatkannya. Kebahagian tidak bisa dibeli, dan tidak bisa dipinjam.

Bagi saya pribadi, kebahagian itu bisa diraih dengan 5 hal ini 


1. Mendapat pujian dari suami 

Norak banget nggak sih? haha...
Tapi suka atau tidak, ini adalah kebahagian saya. Misalnya untuk hal hal yang kecil saja, seperti memasak. Kebayangkan jika sudah cape masak, eh suami malah ngelengos dan makan diluar, sakit hatikan ya? haha...
Tapi jika lagi masak, terus suami nyamperin dan nyomotin tempe goreng yang belum selesai di goreng semua, aduhai, bahagia banget. Tidak perlulah mendapat pujian yang alay, cukup doi bolak balik ke dapur nyomotin tempe goreng sambil tersenyum, itu sudah bisa menambah tenaga ekstra untuk saya.

2. Bisa nge-blog tanpa diganggu 

Sebagai seorang ibu yang masih punya anak balita, direngekin saat sedang asyik dengan me time, itu sudah menjadi hal yang lumrah, bukan? Ada saja keinginan si kecil yang ingin dilayani, minta minumlah, bikinin susu lah, minta makanlah padahal baru satu jam yang lalu dikasih makan, minta disuapinlah, dan masih banyak lagi printilan yang lain, intinya si kecil minta perhatian. Jadi bisa ngeblog terus ditemenin bocah tanpa di gangguin rasanya sesuatu yang saya rindukan.

3. Bercanda bersama sang buah hati

Bercanda dan tertawa bersama sang buah hati akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. Begitupun saya, mengobrol dan bercanda dengan anak anak menjadi kebahagian sederhana buat saya.

4. Diajak ngobrol oleh suami 

Bahagia itu sederhana, sesederhana itupula saya bisa mendapatkannya yakni diajak ngobrol oleh suami. Terkadang walau tinggal satu rumah bahkan satu tempat tidur, jarang ada kesempatan ngobrol santai bersama. Apalagi saat diminta pendapat dan didengarkan. Pernah sih tapi agak jarang, pengennya sih sering sering. Kalo suami ngajak ngobrol santai rasanya bahagia hati ini.

5. Dapat hadiah

Siapa yang tidak suka dengan hadiah? Sepertinya hampir setiap orang suka diberi hadiah. tidak perlu hadiah mahal, cukup kejutan kejutan kecil saja, itu sudah bisa memberi rasa bahagia dalam hati.

Bahagia itu sederhana, dimanapun kita bisa mendapat kebahagiaan bersama orang orang tersayang. Asalkan bisa saling menghargai dan saling berbagi, niscaya bahagia akan menghampiri.

24 comments:

  1. Sama mba.. 5 kebahagiaan kecil yang buat mba Narti bahagia pun membuat saya bahagia. Bahagia itu sederhana ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, bahagia itu sederhana yang penting disyukuri saja

      Delete
  2. Wah hampir sama ni, saya juga mbak...kelihatan sepele memang tapi memang bahagia itu enggak muluk-muluk kok.
    Semoga bahagia senantiasa ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin mbak, terkadang yang sepele ini sering terlupakan ya

      Delete
  3. Aku seringnya nomor 3, bercanda dengan buah hati. Pengen ngeblog tanpa diganggu masih susah nih hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Impian ibu blogger ya mbak, bisa tetap bercanda dengan buah hati tanpa diganggu ngeblog

      Delete
  4. Betul, bahagia itu sederhana. Sesederhana bahagianya seorang anak kala ditemani bundanya bermain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh mbak, anak juga bahagia jika ditemani ibunya saat bermain ya

      Delete
  5. Ngobrol ama suami udh paling top deh saya. Becanda ama buahhati udah jarang. Mungkin karena engga serumah kali ya...

    ReplyDelete
  6. Dapat sedikit pujian dari suami udah terbang ke awang-awang, ya, mbak rasanya. Hehe.

    ReplyDelete
  7. Nah ini, aku jarang dipuji suami, wkwkwk. Untungnya anak-anakku rajin memuji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Mungkin sudah naluri wanita ingin dipuji ya mbak

      Delete
  8. Setuju mba, bahagia itu simpel. Gak perlu muluk muluk. Stay happy yaa

    ReplyDelete
  9. Sepakat deh. Apalagi poin satu dan tiga bikin bahagia banget.

    ReplyDelete
  10. Waaah..dapt hadiah ga kali ya. Tp jalan ke depan makan es krim berdua di mcd deket rumah, rasanya seneng banget..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... Iyap bun, bisa makan es krim itu kjuga bisa mendatangkan bahagia ya

      Delete
  11. Wah bener nih, kalau saya tambah satu, punya teman yang sehati dan support kita pada saat suka dan duka. Karena kadang kita butuh saran teman atau sekedar tempat curhat

    ReplyDelete
  12. Wahhh samaan dong mb, 5 hal itu juga yang membuat saya bahagia lahir n bathin, hehe

    ReplyDelete
  13. Waduuh... Kalau kelima hal ini mah dapat dipastikan juga bisa bikin saya bahagia atuh kak. Hahaha...

    ReplyDelete
  14. Sama, nih. Kebahagiaan yg timbul dari efek kebersamaan di dalam keluarga. Saya pun bahagia dong jika bisa sering merasakan kelima hal di atas. Walopun untuk urusan anak, seringnya saya harus sadar diri. Ngalah dulu :)

    ReplyDelete