Acara Wisuda STT Bandung Ke XIII di Harris Hotel [Liputan]







Kemarin, bertepatan di hari Sabtu tanggal 8 November 2018 Pukul 8.00 WIB, adalah hari yang bersejarah bagi para mahasiswa di  Sekolah Tinggi Teknik Bandung, sebab di hari ini mereka akan diwisuda. Acara wisuda yang ke-13 ini bertempat di Harris Hotel and Conventions festival Citylink.
Total jumlah wisudawan adalah 183 orang yang terdiri dari 106 wisudawan lulusan Teknik Industri dan 77 wisudawan dari Teknik informatika. Acara wisuda berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Sekilas Info Tentang STT Bandung 


STT Bandung yang beralamat di jalan Soekarno Hatta No. 378 Bandung ini, berdiri sejak 05 Oktober 1991 dengan SK Dirjen DIKTI  No:197/DIKTI/Kep/1992.

STTB memiliki 96 %  magister sebagai tenaga pengajar, direncanakan pada tahun 2019, 70% tenaga pengajar akan menempuh pendidikan doktorral (S3) di Prancis, Jepang, Dan Taiwan.  

STTB memiliki visi dan misi untuk menyelenggarakan pendidikan yang memiliki  keunggulan mutu yang mamapu berjalan berdampingan dengan perkembangan ilmu pengethuan, teknologi, dan juga seni.

STT Bandung yang memiliki tagline Your partner to Global Competition ini sudah meluluskan 1.335 alumni, yang sudah bekerja di berbagai instansi baik lokal maupun internasional.

Diantara mereka juga ada yang mengikuti program internship yakni sekitar 13 orang telah diberangkatkan ke Taiwan  yang memiliki penghasilan 4 - 6 kali lipat dari UMR  di bandung.

 Acara Inti Wisuda



Diantara acara inti wisuda adalah orasi yang di sampaikan oleh bapak Muhammad Nasser, S.Kom, MT, selaku ketua STTB menyampaikan bahwa lulusan STTB juga diharapkan bersikap adaptif terhadap perkembangan sosial, budaya, dan pergaulan dalam lingkungan masyarakat.

Bapak Muhammad Nasser juga menyebutkan bahwa salah satu produk yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa STTB adalah smart kitchen system yang telah lolas sebagai calon perusahaan pemula berbasis teknologi perguruan tinggi pada tahun 2018. Produk ini berhasil dipamerkan pada inovasi Indonesia expo Jogjakarta tahun 2018 bersama 261 perusahaan star-up lainnya.

Selain orasi oleh Bapak Muhammad Nasser, ada juga penandatanganan MoU oleh berbagai pihak diantaranya, PT. POS, Universitas Nasional PASIM, Bank Sampah Bersinar, PT. SLU, CMYK, dan HUNGCI Taiwan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pencapaian oprasional kerja sama.



Acara puncak yang sangat ditunggu tunggupun tiba, yakni penyerahan ijazah dan pemindahan tali toga. Wisudawanpun secara bergantian naik keatas podium dengan penuh rasa haru. Wisuda terbaik Teknik Informatika  diraih oleh Iin Indrayani, S.Kom, sedangkan wisudawan terbaik dari Teknik Industri diraih oleh Sri Kanti Astutik, ST.  Dan yang turut membanggakan STTB diraih oleh Tina Sri Hndayani, peraih emas di cabang olahraga lari 200 meter, peraih mendali perak dicabang olahraga lompat jauh, serta peraih mendali prunggu dicabang olahraga lari 100 meter di acara pekan olahraga Paralimpik daerah (Perparda) V tahun 2018.

Wah, selamat dan sukses ya untuk semua wisudawan/wati STTB semoga kiprah kalian turut membanggakan dan mengharumkan Indonesia di mata Dunia. Acara wisuda ini juga diliput oleh PAS Blogger.


2 comments: