5 Youtuber Favorit



Di era digital saat ini, ada sedikit pergeseran kebiasaan masyarakat. Jika dulu masyarakat hanya bisa jadi penonton saja di televisi, berbeda halnya dengan saat ini. Kini banyak bermunculan seleb seleb baru dari masyarakat. tidak peduli latar belakangnya, asalkan ia bisa membuat video di youtube yang mampu menarik perhatian umum, maka ia akan mendapat banyak pengikut.

Tidak jarang juga, di era ini banyak yang sukses meraih karier dan meraih pundi pundi yang jumlahnya fantastis. Sebut saya salah satunya Riasa, ia adalah penyayi yang berawal dari youtube dan sekarang menjadi artis yang terkenal. Masih banyak orang orang yang sukses dan berhasil dari hasil mengunggah video di youtube dan menjadi sumber penghasilan mereka.

Kalau saya sendiri nonton youtube seringnya channel kajian ustadz ustadz favorit saya. Nmaun beda lagi dengan anak anak dirumah, mereka selalu nyetel film kesukaan mereka di youtube. Ada beberapa channel yang hampir setiap hari selalu ditonton dirumah saya.

Nah berikut ini adalah 5 Youtuber favorite kami. 


1. Ceramah ustadz somad. Lc, MA

2. Kajian Ustadz Basalamah

3. Ryan toys review

4. Airiu

5. Kajian ustadz Adi Hidayat Lc, MA

Kelima youtuber ini secara tidak langsung menjadi favorit keluarga saya. Youtuber ini merajai layar kaca kami. Nonton tv mulai jarang menjadi kegiatan kami, kalaupun nonton tv paling yang tonton Disny dan Channel film Korea. haha.

Banyak hal manfaat dari youtuber ini, walau tidak bisa juga dipungkiri banyak juga dampak negatif yang ditimbulkan. Menurut saya, Kita sebagai pemirsa harus pintar pintar memilah milah, mana yang bermanfaat mana yang tidak bermanfaat.

Selain sebagai hiburan dan mendengarkan kajian, terkadang saya mencari tutorial dati youtube. Menurut saya lebih gampang kalau melihat tutorial daripada membaca walau dijabarkan secara bertahap. Terutama tutorial memakai hijab untuk acara cara resmi, terutama kalau mau kondangan, haha. Sebab saya tidak terlalu mahir untuk membuat model hijab bermacam macam. biasanya cuma pake hijab bergo yang praktis saja.

Selain tutorial berhijab, saya juga suka mencari tutorial prakarya, misalnya saya mau bungkus kado ulang tahun teman anaka anak saya, agar terlihat bagus, sayapun melihat tutorial dari youtube dulu. Tapi saya tidak punya youtuber fovorit untuk mencari tutorial ini, seketemunya saja. Karena biasanya saya akan meng-klik beberapa channel untuk mencari yang paling saya suka.

sumber gambar : pixaby

0 comments:

Post a Comment