5 Pekerjaan Rumah yang Paling Disukai


Menjadi seorang istri sekaligus ibu bagi anak anak, tentu mebuat pekerjaan ibu tidak ada habisnya, ada saja printilan yang harus dikerjakan. Mulai dari kasur, sumur dan dapur, belum lagi kalo anak anak minta ini itu. Walau tanpa asisten rumah tangga, semua pekerjaan bisa saya selesaikan. Walau terkadang badan tersa letih namun semua sirna saat memandang sang buah hati tidur dengan lelap.

Diantara pekerjaan rumah ada beberapayang paling saya sukai. walaupun sebenarnya suka atau tidak tetap harus dikerjakan, karena sudah menjadi kewajiban seorang ibu.

Diantara beberapa pekerjaan rumah yang paling disukai adalah:


1. Antar jemput anak sekolah

aktifitas antar jemput anak anak kesekolah menjadi pekerjaan rumah yang paling saya sukai. Sebab di sini saya akan bertemu dan bisa ngobrol sama ibu ibu lain yang juga ingin menjemput anak anaknya. Sebelum bel pulang berbunyi, kami para orang tua biasanya ngobrol santai di parkiran. Bertukar cerita tentang pengalaman pengalan masing masing. kadang ngobrolin masakan, atau ngobrolin tingkah laku anak anak kalau di rumah. Jadinyakan sebagai bahan perbandingan juga, dan  kalau cerita yang kami alami ada persamaan maka biasanya kami akan antusias untuk mendengarkan dan bercerita.

2. Menyiram tanaman

Walau koleksi tanaman saya tidak banyak, namun karena rumah kami tepat dipinggir kali, jadi banyak tanaman yang harus disiram. karena sepanjang pinggir kali depan rumah, banyak tanaman buah yang tumbuh, misalnya jambu klutuk, jambu air, pete cina, dan tanaman hias lainnya. Apalagi saat musim panas, Menyiram tanaman mnenjadi hal asyik untuk dilakukan.

3. Belanja

Salah satu kegiatan rumah yang rutin adalah belanja sayur atau belanja keperluan rumah lainnya. Mungkin pada dasarnya wanita itu memang suka belanja, jadi walau setiap hari belanja ketukang sayur, namun pekerjaan ini tetap asyik untuk dilakukan. Saya biasanya belanja ke pasar atau warung warung terdekat dengan rumah. sekalian silaturahmi dengan tetangga kanya? sebab saat belanja ke warung, nggak jarang, loh, ketemu dengan ibu ibu lain yang juga sedang belanja. Walau terkadang hanya "say hello saja", namun ini cukup berarti untuk mempererat hubungan tetangga di antara kami.

4. Merapikan barang barang dalam lemari

Aktifitas merapikan barang barang di dalam lemari buku ataupun lemari pakaian memberi sensasi tersendiri untuk saya. Mungkin karena setelah beres, senang melihat isi lemari yang rapi. bahkan terkadang ada kejutan kejutan kecil daat merapikan. Tidak jarang juga barang yang tadinya saya pikir sudah hilang, eh ketemu di dalam lemari, senang banget, kan?

5. Memasak

Memasak adalah pekerjaan yang wajib dilakukan agar makanan anggota keluarga terjamin dan bebas dari bahan bahan yang berbahaya. Kalau sesekali makan diluar mungkin tridak masalah, namun jika sering sering, akibatnya bukan hanya keungan rumahtangga yang berbahaya, namun kesehatan juga bisa sangat berbahaya. Sebab kita tidak tahu bahan apa saja yang mereka masukkan dalam meramu makanan tersebut sehingga menjadi makanan yang enak dan menggiurkan untuk disantap.

Walau sebenarnya sya sendiri tidak terlalu bisa membedakan, apakah ini pekerjaan rumah yang saya sukai atau memang karena kewajiban, namun apapun itu, saya menikmati pekerjaan rumah ini. 

sumber gambar: pixabay

13 comments:

  1. 1-4 samaaa, kalau memasak biasa saja sih. Aku lebih suka pekerjaan kering spt menyapu, merapikan barang, nyetrika, kecuali nyuci pakai mesin, ini suka banget. Kalau nyuci manual kucek tangan, hihi nggaak suka basah2annya...

    ReplyDelete
  2. Wah no 2 tak pernah kulakukan. Uhuk...hihi. Itu ranahnya pa Suami. Dia mah green thumb...

    ReplyDelete
  3. Antar jemput sekolah dulu suka sekarang enggak..hahah
    Karena dua anak sekolahnya beda, SD dan SMP...jam pulang enggak sama. Terus yang SMP dah enggak dianter jemput Emaknya lagi banyakan hihihi..jadi aku enggak ada temennya...
    Yang lain lebih kurang sama, tambah satu, nyuci baju(pakai mesin kwkwk)

    ReplyDelete
  4. Kalau aku sebenarnya gak ada yang suka mbak, wkwkwkwk, tapi ya gimana lagi namanya juga konsekuensi. Minimal beres2 rumah aku lumayan suka

    ReplyDelete
  5. Saya paling nggak suka beres2.. karena habis itu berantakan lagi. Bahkan kadang dalam hitungan menit,.haha kalau libur saya biarkan apa adanya.. Emak lelah, hihi paling suka adalah masak. Bisa eksplorasi banyak bahan puas aja kalau berhasil

    ReplyDelete
  6. Ibu yang hebaat. Terus semangat. Kalau sudah suka semua yerasa ringan. Hatipun ikhlas 🤗

    ReplyDelete
  7. Wessss keren bun pekerjaan rumah yang disukai adalah salah satunya memasak. Kebalikannya dengan aku hiks. Kalau ditanya pekerjaan rumah apa yang paling aku suka. Rasanya belanja aja. Nggak ada yang lain *plakkk

    ReplyDelete
  8. Saya paling suka belanja, lainnya kerja karena kewajiban.
    Hehehe...kebangetan ya emak tua ini. Maklumlah usia sudah semakin banyak, maka kelelahan semakin sering datang. #ngeles

    ReplyDelete
  9. Saya sih sukanya no 1 dan 3 mba. Haha..ketauan saya gak suka masak. Antar jemput anak sekolah kadang melelahkan tapi lumayan bisa punya percakapan orang dewasa selain dengan suami 😊. Bercakap2 termasuk aktivitas yang mengurangi stress.

    ReplyDelete
  10. Saya paling suka belanja & masak. Kadang betah berlama-lama masak di dapur, apalagi.klo anak2 suka masakan yg aku bikin..waah tambah lama deh, segala.dimasak..hehhe.

    Lainnya tetap.dikerjain tp beberes isi.lemari.kebanyak dipegang pakssu..

    ReplyDelete
  11. Wah, saya paling ngga demen setrika, mbak. Bersyukur, ya meski letih, insyaallah jadi ladang pahala mb. Aamiin.

    ReplyDelete
  12. Belanja dan Memasak always my favorit bun hehe aku suka mengeksplore kemampuan dapurku biar ga bosen

    ReplyDelete
  13. Ada 1 yang tidak sy sukai, yaitu menyiram tanaman. Mending nyuruh anak2 deh

    ReplyDelete