5 Hal Yang ingin di Capai Di Tahun 2019


Tidak terasa kini kita sudah memasuki penghujung tahun 2018, padahal masih banyak keinginan di tahun 2018 ini yang belum tercapai. Sekarang sudah harus meninggalkan tahun ini dan masuk ketahun 2019. Tapi suka atau tidak waktu akan terus berjalan tanpa peduli kita siap atau tidak untum beranjak ke waktu berikutnya. Untuk lebih memfokuskan lagi target yang ingin dicapai di tahun 2019, saya ingin membuat listnya agar bisa menjadi pengingat.


5 Hal yang Ingin Saya Capai di Tahun 2019


1. Pergi Umroh

Sebagai seorang muslim tentu pergi umroh menjadi salah satu impiannya selain menunaikan ibadah haji. Namun karena biaya yang dibutuhkan cukup mahal, maka tidak semuo orang berkesempatan beerangkat ke tanah suci. Selain harga, waktu juga menentukan seseorang untuk berangkat umroh dan menunaikan ibadah Haji. Kedua hal ini sangat menentukan keberangkatan seseorang. Nah jika ditanya ke saya, mungkin kedua hal ini masih menjadi kendala. Tabungan yang belum cukup dan anak anak yang belum mandiri karena memang masih kecil. Walaupun tentu semua pasti ada jalan keluarnya, saya yakin setiap ada keinginan asal ada usaha dan doa, Insya Allah, Allah akan menjawab semua keinginan kita sesuai dengan usaha yang sudah kita lakukan.

2. Punya Buku Solo

Di tahun 2019 ini, salah satu target saya adalah memiliki buku solo, Tepatnya Novel. Tapi sepertinya saya harus belajar dulu tentang cara menulis novel agar novel yang diterbitkan bisa laku dipasaran. Salah satu pilihan untuk belajar adalah di kelas menulis novel Joeragan Artikel, saya mulai ancang ancang ingin masuk kelas tersebut. Tapi agar training tidak berakhir dengan sia-sia, saya harus mencari jadwal yang tepat.

3. Menjadi Blogger Yang Berpenghasilan

Menjadi blogger yang berpenghasilan dari blog, tentu menjadi impian para blogger. Walau tidak semua blogger mengharapkan uang dari nge-blog, namun bisa menghasilkan dari blog tentu menjadi penyemangat untuk terus meg up date blog kita. Apalagi seperti saya yang sudah memutuskan untuk berhenti bekerja dari kantor, tentu berharap kegiatan nge-blog ini bisa menggantikan penghasilan ketika masih bekerja dulu, optis bolehkan, ya? haha... yes, semangattt

4. Bisa Nyetir Mobil 

Semoga tulisan ini di baca oleh Doi, haha...
Soalnya, sudah pernah belajar bawa mobil tapi sampe sekarang belum berani bawa ke jalan raya, beraninya ya putar putar di lapangan aja, haha parahkan ya? Tapi semoga di tahun 2019 saya sudah bisa bawa mobil kejalan raya, repot juga kalau naik motor sambil bonceng anak bertigaan. apalagi saat hujan, jalanan menjadi licin, jadi harus ekstra hati hati bawa motornya.

5. Lebaran Ke Kampung Halaman

Sejak menikah, saya belum pernah mengajak suami dan anak anak untuk lebaran di kampung halaman, ada saja alasan yang akhirnya berujung gigit jari. Memang sih, Medan bukan kota yang dekat untuk dikunjungi dari Jakarta, apalagi sekarang saya tidak lagi sendiri, kini saya harus membeli lima tiket pesawat untuk berangkat. Kebayangkan ya harganya untuk perjalanan pulang pergi, belum lagi oleh oleh dan biaya hidup di sana. Semoga lebaran ini rezeki kami dimudahkan dan langkah kami diringankan untuk berangkat ke Medan, bersilaturahmi dengan ibu dan kerabat di sana.

Keinginan ditahun 2019, memerlukan dana yang besar serta waktu yang cukup, namun saya yakin jika kita berusaha dan berdoa tidak ada yang sulit jika Allah mengabulkan.

sumber gambar: pixaby

0 komentar:

Post a Comment