5 Hal Yang Asyik Di Lakukan Di Hari Libur


Hari libur adalah hari yang selalu dinanti, sejenak berhenti dari rutinitas yang wajib dilakoni. Hari libur banyak dimanfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga tercinta. Jika jalan-jalan dirasa tidak memungkinkan untuk dilakukan saat liburan, maka akan ada saya kegiatan menyenangkan yang akan dikerjakan di hari spesial ini.

Begitu juga dengan saya, walau saya dan suami bukan pegawai kantoran, namun hari libur tetap menjadi hari spesial buat kami, karena di hari inilah waktu kumpul keluarga lebih banyak. Ada 5  kegitan yang asyik untuk dilakukan saat hari libur, yuk simak yang berikut ini ya.

5 Kegiatan di hari libur 


1. Jalan jalan bersama keluarga tercinta

Jalan jalan di saat hari libur tetap memnjadi pilihan utama, apalagi jika semua mendukung yakni budget dan kesehatan. Biasanya saya dan suami akan hitung hitungan dulu dana yang harus disiapkan jika ingin bepergian kesuatu tempat. Nggak mau juga kan ya, habis liburan malah setres karena kehabisan uang, haha...

Jika dana memungkinkan kami akan jalan jalan dan menginap di hotel, namun jika budget tidak memungkinkan kami memilih jalan jalan yang dekat dekat saja, sehingga tidak perlu untuk menginap. Jika dananya paspasan, jalan jalannya cukup cucimata ke Mall saja.

2. Wisata Kuliner

Sebagai seorang ibu yang selalu berkutat di dapur, terkadang memasak menjadi sesuatu yang sangat membosankan. Bahkan tidak jarang kehabisan ide untuk memilih menu makanan yang akan dimasak. Jadi kalau pas lagi bosan masak dan nggak punya ide untuk menentukan masakan, maka saya ajak suami untuk makan diluar saja beserta anaka anak. Sesekali tidak ada salhnya jugakan untuk memanjakan lidah?

3. Bersih bersih Rumah

Hari libur adalah hari yang santai untuk membersihkan rumah, acara bersih bersih ini bisa melibatkan seluruh anggota keluarga, jadi kebersamaan diari libur tetap didapat.

4. Bersilaturahmi

Terkadang karena sibuknya dengan rutinitas masing masing, silaturahmi sedikit terabaikan. Jadi hari libur ini menjadi salah satu moment yang tepat untuk menjalin silaturahmi, mengunjungi kerabat atau sahabat.

5. Bersantai di Rumah

Pernah nggak sih merasa ingin menikmati liburan dengan bersantai santai saja? tidak melakukan aktifitas seperti jalan jalan bersih bersih. Ada kalanya juga sih, saya pengen nyanti nyantai saja. seharian memanjakan diri dengan hal hal yang ringan, seperti membaca buku, dengerin musik, mainan HP, atau sekedar baring barinagan di tempat tidur. Anak anak pun bebas mau ngapain aja, termasuk berantakin rumah tanpa diomelin, haha... yang penting semua happy

Nah ini 5 hal asyik yang saya lakukan di hari linbur, tentunya ini versi saya, kalau versi hari libur kamu se[erti apa?

sumber gambar Pixaby



0 comments:

Post a Comment